Subscribe:

Labels

Sabtu, 26 September 2015

About Me

Muhamad Dimas Surya Nugraha, saya biasa dipanggil Dimas (oleh kawan2) atau Surya/Uya (oleh keluarga) :) , lahir di Sumedang, 27 Juni 1995, umur 4 thn masuk TK AL-Aqsha di Karawang,  2 tahun kemudian sekolah di SDN Kalangsari IV (sekarang III) Kec Rengasedengklok Kab Karawang, di kelas 5-6 pernah kursus SEMPOA, NEC English, dan TQA, Saat SD pernah ikut lomba Siswa Teladan Se-Kecamatan Rengasdengklok juara 2 dan Juara 3 lomba Biantara Putra (Pidato bahasa Sunda) lulus SD tahun 2007, pindah ke Cikarang melanjutkan di SMP N 1 Cikarang Selatan, selama di SMP aktif di kegiatan kepramukaan, pernah Juara 3 Intelegent Of Scout se-Jawa Barat tahun 2008, setahun kemudian Juara 1 Intelegent Scout lomba yang sama se-Jabodetabek & Banten
Lulus SMP  saya lanjut di SMKN 1 Cikarang Selatan mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, di SMK saya juga masih aktif di kegiatan pramuka  pernah mengikuti SAKA WIRAKARTIKA di koramil 9 Cibarusah, sebagai anggota Pramuka Penegak pernah menjadi Juara Umum 2 se-Jawa Barat & Banten.
Setelah lulus dari SMK saya langsung bekerja di PT DENSO INDONESIA setelah mengikuti test sebelum UN dan kelulusan saat itu Denso memanggil 2 sekolah dari Bekasi dan hanya juara 3 besar di tiap kelas yang ikut seleksi, salah satunya SMK saya, dan Alhmadulillah saya di terima di perusahaan tersebut. Pada saat itu DENSO sedang membuka program KOSEN yaitu pelatihan untuk lulusan SMK yang di persiapkan untuk menjadi calon-calon leader di perusahaan dan nantinya para peserta KOSEN di seleksi lagi untuk berpartisipasi dalam World Skill Competition,
SSaat itu hanya ada dua orang dari SMK saya yang mendapat undangan untuk mengikuti seleksi Calon peserta KOSEN, salah satunya saya :) , namun setelah mengikuti prosesnya hanya satu dari kami yang berhasil yaitu teman saya dan saya gagal :( .  Tapi dibalik kegagalan itu ada hikmah yang saya dapat, saya dipanggil untuk interview oleh Information System Departement (Pihak IT) perusahaan yang sedang mencari satu orang support untuk ditempatkan di plant yang baru, setelah proses interview saya diterima dan telah resmi menjadi bagian dari Departement Information System PT DENSO INDONESIA bagian Technical Support ditahun 2013 Alhamdulillah… :) , dalam masa kontrak 2 tahun saya mencari-cari aktfitas baru lagi saya cari training sertifikasi di bidang IT yang jadwalnya tidak mengganggu pekerjaan dan akhirnya saya menemukan NetCampus Training di daerah Rawamangun cukup jauh memang tapi mau bagaimana lagi karena didaerah Cikarang belum ada, saya mengambil CNAP (Cisco Network Academy Program) namun sangat disayangkan setelah saya menyelesaikan program training tersebut selama 4 bulan saya tidak sampai menyelesaikan tahap akhir ujian sertifikasinya karena harus menyelesaikan dulu ujian online per Chapter yang dimana saya tidak sempat dalam 4 bulan saya baru menyelesaikan satu Chapter.. Bayangkan!!??,, tp gpp yang penting ilmunya sudah saya serap walupun belum dapat sertfikasi CCNA nya bahkan mau ambil sertifikasi dari NetCampus nya pun belum sempat hadeuuhh :( :(.
SSetelah masa kontrak 2 tahun berlalu Alhamdulillah saya dipercaya untuk diangkat menjadi staff tetap di Information System Dept. PT DENSO INDONESIA sampai sekarang. :)
Pasca pengangkatan saya mulai mencari-cari kampus kelas karyawan/malam untuk melanjutkan kuliah S1 sambil bekerja, setelah mempertimbangkan lokasi, waktu dan akreditasi pada akhirnya saya putuskan untuk masuk di STMIK Bina Insani mengambil prodi Sistem Informasi, yang berlokasi di daerah Rawa Panjang yaa tidak terlalu jauh lahh dari kantor di PT Denso Indonesia 3rd Plant Cikarang Barat padaha lumayan … hehe
# Its Me until now.. hihihi

https://dimassuryablog.wordpress.com/about-me/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates